May 08, 2014

Pond's Age Miracle BB Cream

Sudah lama aku tidak menggunakan bb cream. Ada beberapa hal yang aku kurang suka dari bb cream. Biasanya, bb cream itu shadenya terlalu terang untukku dan greyish. Jadi, aku lebih memilih menggunakan foundation ketimbang bb cream. Walau sangat jarang juga sih aku pakai foundation. Hehe

Kebetulan, saat acara cosmekita kemarin, aku mendapatkan goody bag yang berisi satu produk bb cream. Jadi, setelah sekian lama tidak menggunkan bb cream akhirnya aku pakai lagi bb cream. Hehe. 

BB Cream yang akan aku review adalah Pond's Age Miracle BB Cream. Hm... Pond's ya... Semua produk pond's yang pernah aku coba, selalu menyebabkan jerawat para (tak terperi) di wajahku. Jadi aku menyerah dengan produk pond's dan tidak ingin lagi menggunakan segala jenis produknya. Haha. Lebay sih, tapi aku tidak ingin mengambil resiko lagi. Ketika mendapatkan BB Cream ini aku sedih, karena aku sudah merasa yakin saja kalau BB Cream ini akan membawa bencana untuk kulitku. Apakah kekhawatiranku terbukti? 



Packaging:

Packaging dari Pond's BB Cream Age Miracle ini bisa dibilang bagus dan travel friendly. Bentuknya tidak terlalu besar atau pun kecil. Terbuat dari plastik jadi sangat ringan. Uniknya, wadah BB Cream ini tipis lho. Jadi tidak akan memakan banyak tempat di dalam makeup pouch mu. Aku suka dengan perpaduan warna merah dan abu-abu/silvernya. 



Tekstur:

Tekstur dari BB Cream ini saat baru keluar dari wadahnya, terlihat agak padat. Tapi ternyata sangat mudah dibaurkan dan lembut. Untuk tekstur dari BB Cream ini aku lumayan suka, terutama karena dia sangat mudah dibaurkan.

Formula:

Pond's Age Miracle BB Cream ini memiliki SPF 30 PA++. Cukup untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar UVA dan UVB karena bahan tabir surya yang digunakan di dalam BB Cream ini adalah Titanium Dioxide dan Zinc Dioxide, yang merupakan tabir surya terbaik dan memiliki partikel terkecil. Walau begitu, tetap saja paparan langsung dengan sinar matahari lebih baik dihindari, karena tabir surya memiliki tingkat daya tahan juga. 

Tentang produk Pond's yang selalu membuat kulitku hancur... 

BB Cream ini ternyata bersahabat dengan kulitku lho... Aku sampai terharu. Karena BB Cream ini tidak menggunakan bahan-bahan yang membuat kulitku alergi, dan juga tidak menggunakan bahan-bahan yang comedogenic seperti Mineral Oil (parrifinium bla bla bla). Jadi, ya bisa aku pastikan BB Cream ini lulus uji kulitku. Hehe

BB Cream ini diklaim mampu:
  1. Menutupi noda hitam secara instan
  2. Menyamarkan kerutan. garis-garis halus dan flek hitam dari dalam (dengan pemakaian teratur setelah day cream)
Di antara dua klaim itu, aku hanya bisa membuktikan klaim pertama saja. Karena kalau klaim yang kedua itu, mungkin akan terlihat hasilnya setelah penggunaan dalam waktu lama.

Dan inilah pembuktian dari klaim pertama:




Yang ternyata tidak terbukti di kulitku. Mungkin karena bekas-bekas jerawat dikulitku terlalu parah, jadi BB Cream ini tidak mampu menutupinya. Jadi ini coveragenya light banget. 

Walau aku tidak bisa membuktikan apakah klaim kedua terbukti, tapi perkenankan aku untuk menuliskan sesuatu mengenai klaim kedua. Pond's BB Cream ini sangat membantu untuk melembabkan kulit. Jadi, dengan penggunaan yang lama, walau tidak membantu menghilangkan, mungkin akan dapat mencegah kerutan dan garis halus selanjutnya. Sedangkan untuk flek, BB Cream ini memiliki SPF 30 PA++ yang cukup untuk menangkal sinar matahari. Jadi, selagi kulitmu beregenerasi, tabir surya BB Cream ini akan mencegah sinar matahari merusak kulitmu di titik yang sama.

Overall:

+Melembabkan
+Mengandung tabir surya
+Whitecastnya tidak terlalu parah
+Tidak terlalu abu-abu
+Ringan
+Cukup tahan lama

-Coveragenya sheer
-Oil kontrol kurang

*Wajib di set dengan loose powder/pressed powder

BB Cream ini cocok untuk...

  1. Kamu yang memiliki kulit kering (walau kulit berminyak juga bisa pakai ini tapi harus siap face paper)
  2. Kamu yang kulitnya tidak membutuhkan coverage yang tinggi
  3. Kamu yan membutuhkan kepraktisan

Sekian review dariku, semoga membantu kamu ya. 

Tambahan, ini selfieku, cuma pakai Pond's BB Cream dan Softlens. Foto ini aku ambil sebelum makeup jadi gyaru itu lho. Sungguh, makeup sangat membantu saya. 

See ya :D

2 comments:

  1. iya kak nila aku juga coba ini coveragenya light dan entah kenapa kayaknya bb creamnya agak sink in my pores ._.

    ReplyDelete
  2. aku setuju sama oil controlnya yang kurang banget nil..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...