May 08, 2014

MUA Extreme Curl

Aku adalah penggemar mascara berkualitas. Karena bulu mataku pendek, tipis dan lurus, jadi mascara yang oke banget sangat dibutuhkan. Kali ini, aku akan mereview suatu produk mascara dari MUA. Nama mascara ini adalah MUA Extreme Curl Mascara. Aku biasanya suka dengan mascara yang mengkhususkan diri untuk bantu menahan curl bulu mata kita. Bagaimana dengan mascara satu ini ya...

Packaging:

Terbuat dari plastik, berwarna silver dengan tulisan hitam. Terlihat biasa saja. Hal yang membuat wadah mascara ini agak tidak biasa adalah bentuknya yang melengkung. Karena ini mascara untuk menaha curl, wadahnya juga "curl". Hehe.

Tutup mascara yang nantinya akan menjadi pegangan kita ketika akan mengaplikasikan mascara, ternyata sangat nyaman. Mudah dipegang, dan tangan kita tidak akan tergelincir.


Aplikator:

Bicara tentang sebuah mascara, kita harus membicarakan bentuk kuasnya juga. Karena berbeda kuas, berbeda hasil. Kuas mascara ini melengkung banget ketika aku pertama kali buka. Sekarang sih sudah tidak terlalu melengkung seperti di awal. Kuas yang melengkung ini berguna untuk menahan lengkung bulu mata kita. Kuasnya kecil-kecil dan rapat-rapat. Jenis kuas seperti ini seharusnya bisa membantuk menebalkan bulu mata juga.



Formula:

Saat pertama kali membuka mascara ini, wangi apel yang sangat menyengat langsung menyeruak. Agak eneg sebenarnya, dan wanginya sangat mirip dengan wangi apel sabun cuci piring -_-;;. Jadi aku agak gimana gitu pas mau mengoleskan mascara ini di bulu mata. Baru kali ini aku dapat mascara berparfume, dan menyengat pula. Minus banget untuk bagian ini.

Warna hitamnya pun tidak terlalu pekat. Ketika aku oleh ke punggung tangan, warnanya sangat pudah. Tidak bisa disebut hitam. Aku bingung. Heran. Mascaranya juga cenderung kering, dan tidak ada banyak mascara yang terangkat bersama kuas ketika kita keluarkan kuasnya dari wadah. Formulanya lebih menyerupai mascara yang kering dan sudah lama terbuka. Aku juga tidak bisa tahu kapan mascara ini diproduksi karena tidak ada keterangannya. Mungkin terbuang bersama plastiknya. Aku ragu apakah mascara ini masih dalam kondisi primanya atau tidak.




Seperti yang kamu lihat dari gambar di atas, mascara ini tidak terlalu banyak membantu. Ketika aku menggunakannya, mascara ini hanya membantuku menghapus bubuk eyeshadow yang menempel pada bulu mataku. Untuk curl, aku tidak terlalu melihat hasilnya ya. Karena seperti yang aku bilang sebelumnya, mascara yang terangkat dengan kuas sangat sedikit dan cenderung kering.

Staying power:

Biasa saja. Dan meninggalkan sedikit bercak hitam di bagian bawah mata.

Overall:

Sebenarnya agak sulit untuk menyimpulkan kualitas dari produk ini. Karena aku tidak tahu apakah mascara ini dalam kondisi terbaiknya. Jadi, semua poin yang aku paparkan di bawah ini adalah hal-hal yang aku simpulkan dari mascara ini dengan kondisinya yang sekarang.

+Pegangan untuk aplikatornya enak

-Wangi menyengat
-Tidak menebalkan, tidak menahan curl
-Kurang hitam

Mascara ini cocok untuk kamu...

Yang memiliki bulu mata lentik, panjang dan curly dan membutuhkan mascara yang tidak terlalu menebalkan agar mendapatkan hasil yang natural.




2 comments:

  1. Itu kayak gapake apa2 ya mascaranya hehe, btw boleh mampir2 dan follow :D
    Rumahcantikputri.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Great Post.
    You are having really Lovely Blog. Keep visiting my blog. I will too. Dear

    Dear, I am
    following your lovely blog. Hope you will follow back. xxx

    my
    blog new post up, click it & comment

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...