May 06, 2014

IBB MUC May 2014 with Japan Softlens (Gyaru kei)

Hello cantik! Seperti biasa setiap bulan Indonesian Beauty Blogger mengadakan Make Up Challenge untuk para blogger anggota grup FB IBB. Nah, bulan Mei 2014 ini, sponsornya adalah Japan Softlens. IBB MUC bulan ini juga lebih semarak pastinya karena akan dipilih 4 orang pemenang. Pemenang pertama dan kedua akan mendapatkan 5 pasang softlens! Pemenang ketiga dan keempat masing-masing mendapatkan 3 dan 2 pasang softlens. Wow banget kan? Makanya ayo ikutan :D


Tema bulan ini adalah FUN MAKEUP ALL ABOUT JAPAN. Banyak banget lho style-style makeup yang berkembang di Jepang. Paling umum dan paling dikenal adalah style Gyaru. Jadi kali ini aku akan sharing tips-tips makeup ala gyaru. Aku bukan cewek gyaru beneran sih, tapi aku suka banget melihat ciwi-ciwi bermakeup gyaru XD aaah mata mereka jadi cantik-cantik banget. Jadi sekarang aku memberanikan diri untuk coba makeup gyaru.


Ini bukan kali pertama aku coba makeup gyaru. Sebelum 2-3 kali aku pernah coba tapi hasilnya tidak oke. Aku coba lagi dan lagi, yang sekarang walau belum sempurna tapi sudah lumayan. Nah dari trial dan error yang aku alami, aku menemukan beberapa hal yang sepertinya oke juga untuk di share di sini. 

Jadi....

Makeup gyaru itu fokusnya adalah di mata. Buat matamu terlihat lebih besar dan kawaii dengan makeup dan bulu mata. Gunakanlah eyeshadow berwarna natural karena kita akan lebih fokus bermain dengan eyeliner dan bulu mata. Alisnya soft aja... 

Tapi, tidak hanya asal besarin mata lho gyaru itu. Ada bentuk-bentuk mata yang menjadi ciri khas gyaru. Bentuknya adalah membulat di bagian ujung luar mata. Sepintas terlihat seperti puppy eyes. Jadi, sebaiknya gambarlah eyeliner yang lebih tebal bagian ujung luarnya (untuk kelopak mata atas) dan gambarlah eyeliner setengah saja di lower lash line.


Untuk bulu mata, pakailah bulu mata yang kesannya tebal, lentik dan dolly. Sedangkan untuk bulu mata bawah, pakailah yang susunannya natural, slighly longer dan bulu mata ujung luarnya lebih panjang. FYI, untuk makeup gyaru di sini aku pakai 2 jenis bulu mata yang berbeda lho. Demi mendapatkan efek yang aku inginkan, aku padukan Yukkiyuna Sparkle dengan Yukkiyuna Luxury. Sedangkan untuk bulu mata bawah aku gunakan Yukkiyuna Joyful.

Jangan lupa, agar lebih kawaii, pakailah softlens yang memiliki efek memperbesar mata dan juga memiliki pattern yang natural. Kamu bisa pilih softlens yang berwarna coklat, abu-abu atay hitam. Kalau di sini aku pakai Ageha Midnight Black dari Japan Softlens.


Urusan mata sudah beres sekarang kita bahas bagian makeup lainnya. Blush on! Gunakanlah blush yang berwarna terang seperti pink muda. Aplikasikan di tulang pipi dekar dengan bagian bawah mata. Ini juga salah satu ciri khas gyaru.

Karena fokusnya adalah di mata, jadi gunakanlah pewarna bibir dengan warna kalem seperti warna-warna nude atau pink muda. Buatlah rambutmu bergelombang jadi lebih fuwa fuwa (fluffy). Maaf ya karena aku ga pintar urusan rambut, jadi itu gelombang rambut sebelah kananku gagal total. Haha...

Oke, sekian tips makeup gyaru dari aku. Sekali lagi mungkin tips ini kurang berkenan di kamu, harap maklum ya... Hehe

Oya, kalau mau ikutan detail cara ikutan Make Up Challenge ini, kamu bisa cek di FB Group Indonesian Beauty Blogger.

softlens
Japan Softlens | Jual Softlens Warna Nyaman Asli Jepang♡


19 comments:

  1. CANTIK BANGET SIH GILAAAA NILAAAAAAAAAAAA~~~~~

    ReplyDelete
  2. Cantik Banget...Wish U luck..

    www.jeanmilka.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Hahaha... Makasih Gitaaaaa XDDDD

    ReplyDelete
  4. Thank you Jean :D
    Tapi ini aku cuma memeriahkan aja... hehe

    ReplyDelete
  5. Nilaaaa gorgeous say,,,, good job (^^)

    http://sakuralisha.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. aaahh, nilaaaa cantiknya kebangetaaaann >,<

    ReplyDelete
  7. Bagus banget cc... bulu matanyaa huaaa XD

    ReplyDelete
  8. Imyutttt bangettt . aaiihh ngefans deh :)

    ReplyDelete
  9. aih kak nila cantik banget, itu pose terakhir kawaii banget udah mirip sama cewek2 jepang. hehe

    ReplyDelete
  10. kak nila cantik pake banget dengan dandanan ala gyaru gini. keren bangett.. cute!

    yuniusmanda.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Hihihi masa siiih... XD
    Karena makeup ini...
    Makasih ya nurina <3

    ReplyDelete
  12. Makasih jessica :D
    Bulu matanya emang oke bangeet... HEhe

    ReplyDelete
  13. Hohoho... Udah cocok ya jalan-jalan ke harajuku :P :P :P
    Makasih ya devichan

    ReplyDelete
  14. Haha... ternyata bisa cocok juga ya makeup kaya gini di aku XD

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...