June 30, 2014

Bulu Mata Palsu yang Sesuai dengan Bentuk Matamu

Bulan lalu, aku share tentang macam-macam bulu mata palsu. Kali ini, aku akan share bagaimana memilih bulu mata palsu yang tepat untuk bentuk matamu. Sebenarnya, tidak ada panduan yang baku mengenai ini. Karena pada dasarnya setiap orang boleh menggunakan bulu mata palsu bentuk apa pun. Tapi, ada beberapa hal yang dianggap ideal di dunia kecantikkan, oleh karena itu, tips memilih bulu mata palsu di sini akan mengacu pada "bentuk ideal" tersebut.


Sebelum memilih bulu mata palsu, ada baiknya kamu mengetahui lebih dalam mengenai bentuk matamu. 
  1. Apakah bentuk matamu cenderung panjang ke samping, bulat atau berbentuk almond?
  2. Apakah kamu bisa melihat lipatan matamu dengan jelas, ataukah tertutup oleh kelopak mata, ataukah tidak ada sama sekali?
  3. Apakah jarak antara matamu dekat atau jauh?


Setelah mengetahui jawaban dari 3 pertanyaan di atas, maka kamu sebenarnya sudah mengetahui bentuk matamu. Jadi, sekarang aku akan bahas satu persatu.

  1. Mata yang panjang kesamping, cenderung kecil, membutuhkan bulu mata yang tebal (helaian rambut rapat). Bulu mata yang tebal akan membuat mata terlihat lebih bulat. Hindari bulu mata yang helaiannya lebih panjang di bagian ujung luar.
  2. Menyeimbangkan mata yang bulat, gunakan bulu mata yang helaiannya tidak terlalu panjang atau pun tebal. Bulu mata dengan helaian yang lebih panjang pada bagian ujung luar akan membantumu membuat ilusi mata yang lebih lonjong. 
  3. Mata berbentuk almond, secara teknis, kamu bisa menggunakan bulu mata dengan bentuk apa pun.
  4. Mata dengan lipatan kelopak mata yang tegas. Gunakan bulu mata yang tidak terlalu tebal, sehingga tidak menutupi lipatan kelopak matamu. 
  5. Mata dengan lipatan yang tertutup atau tidak memiliki lipatan, gunakanlah bulu mata yang tebal. 
  6. Jarak antara mata jauh. Hindari menggunakan bulu mata yang ujung luarnya lebih panjang karen bulu mata jenis ini akan membuat jarak antara matamu semakin jauh.
  7. Jarak antara mata dekar. Gunakan bulu mata yang ujung luarnya lebih panjang, atau gunakanlah bulu mata hanya pada bagian setengah ujung luar mata. Ini akan membantumu menjauhkan jarak kedua mata.




Nah, bagaimana? Mudahkan mencari bulu mata yang cocok untuk bentuk matamu? Sampai ketemu di post selanjutnya ya :D

6 comments:

  1. baguss artikelnya. btw, suka sama template baru blog kamu <3

    www.nellanelwan.com

    ReplyDelete
  2. matanya bagus banget deh kak <3.<3

    envy banget hahhaa...

    ada recommend merk bulu mata yang bagus ga?

    Http://LinaParamita.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Aku pake Ageha Lunatia Grey, Dilla...
    Favorit banget nih XD

    ReplyDelete
  4. Hehehe... Makasih Lina,

    Aku rekomendasiin Yukkiyuna :D
    Yang aku pakai di eye makeup aku bulu mata yukkiyuna. Modelnya macam2, ringan, bisa dipakai berkali2, dan harganya terjangkau

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...