May 26, 2015

Review Etude House Every Month Cream Cleanser Soft & Moist



Hello cantik! Lama banget aku tidak menulis di blog ini. Rasanya kangen banget. Sebenarnya keinginan untuk menulis blog lagi sudah agak lama munculnya, tapi untuk mulai tetap saja sulit :P

Beberapa minggu lalu, aku mendapatkan gift dari Etude House Indonesia. Gift tersebut berisi 3 jenis produk Etude House. Ada Every Month Cream Cleanse, Wonder Pore Freshner dan Oh My God!! Spray Dry Shampoo. Nah, di post kali ini aku akan menulis tentang produk pertama.



Waktu pertama kali mendapatkan cream cleanser ini, aku langsung berpikir: "Wow, gede banget". Karena memang gede banget. 180 ml lho. Banyak banget XD

Kemasan Etude House Every Month Cream Cleanser ini berbentuk tube, dengan warna putih gading yang soft banget. Tubenya pun sangat fleksibel. Jadi, ketika produk hampir habis, kamu tidak akan kesulitan untuk melipat, menekan dan sebagainya demi mendapatkan tetes terakhir :D

Kalau kamu tidak bisa bahasa Korea seperti aku, tenang saja, di kemasannya terdapat keterangan dan komposisi yang ditulis dalam bahasa Inggris. Tapi, menurutku, kalau produk dijual di Indonesia sebaiknya semua ditulis dalam bahasa Indonesia, karena pembeli belum tentu mengerti bahasa Inggris juga... Entah itu ditempel seperti pada kemasan dry shampoonya atau bagaimana.



Warna creamnya putih dan wanginya enak banget. Aku suka sekali :)


Produk perawatan kulit dari Korea terkenal dengan kandungan bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kulit. Termasuk Etude House Every Month Cream Cleanser ini. Di dalamnya ada camelia, lavender, beras, alpukat, timun, wijen, dll, dalam bentuk ekstrak, oil dan essential oil. Jadi menurutku, produk ini oke banget. Tapi, kalau kamu sensitif dengan Mineral Oil, seperti aku, maka produk ini tidak cocok. Karena produk ini mengandung mineral oil. Ah, sayang banget :(

Awalnya aku terlewat membaca mineral oil dalam komposisi. Setelah aku pakai selama seminggu, kulitku meradang dan terasa panas (reaksi yang timbul ketika kulitku terpapar mineral oil). Aku baca lagi, dan ternyata memang ada mineral oil -____-;;

Tapi, Etude House Every Month Cream Cleanser ini punya kemampuan membersihkan wajah yang bagus, dan setelahnya kulitmu akan terasa kenyal. Jadi, menurutku kalau aku tidak sensitif dengan mineral oil, produk ini akan jadi favorit.


Di bawah ini gambar demo kemampuan membersihkan dari produk ini. Aku menggunakan foundation berwarna lebih terang dari kulitku, agar terlihat perbedaannya :) 


Overall: 
+Cute packaging
+Smell nice
+Generous amount
+Contains so many good-for-skin natural extracts

-Contains Mineral Oil (Parafinium liquidum)
-May cause irritation for sensitive skin (happens to my sister's skin) 

Sekian reviewku tentang Etude House Every Month Cream Cleanser Soft & Moist. Apakah kamu pernah mencobanya? Bagaimana pendapatmu? 


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...