November 27, 2014

Review Sweet Pea Dry Shampoo




Apa sih dry shampoo itu? Gunanya apa, caranya pakainya bagaimana? Kira-kira pertanyaan-pertanyaan itulah yang terbesit di kepalaku ketika pertama kali mendengar kata dry shampoo. Setelah baca-baca beberapa artikel tentang dry shampoo, aku tidak berminat untuk mencoba. Karena merasa tidak terlalu butuh, dan kurang suka produk yang disemprot-semprot begitu, karena lebih banyak yang terhirup. 

Tapi kali ini, saya berkesempatan untuk mencoba menggunakan dry shampoo, dalam bentuk powder. Dry shampoo Sweet Pea ini adalah dry shampoo buatan rumahan yang natural. Memiliki 4 variant aroma. Di sini, aku akan mereview variant aroma Romantic Rose.
Sweet Pea dry shampoo ini memiliki wadah dari kaleng berwarna keemasan. Sebenarnya, wadah ini terlihat cantik karena dihiasi kain tile dan kertas, membentuk gelombang yang cantik. kegunaan dari kertas dan kain tersebut adalah untuk menjada agar tutup kaleng tidak terbuka selama pengiriman, dan menjaga agar kaleng tertutup lebih rapat. Cantik sih, cuma...

Bukanya susah bangeeett... Mungkin ketika dikemas, tutup kaleng tidak ditekan terlalu kuat. Tetapi, guncangan yang terjadi ketika barang dalam proses pengiriman memungkin terjadinya pemadatan. Sehingga, tutup menjadi lebih susah dibuka ketimbang seharusnya.

Aku sampai mematahkan kuku saya ketika berusaha membuka tutup Sweet Pea dry shampoo ini. Beberapa hari kemudian aku coba lagi untuk membukanya. Untunglah, berhasil. Aku tidak menggunakan bantuan pengungkit atau sebagainya karena tidak ingin merusak bentuk kaleng, untuk keperluan foto-foto di blog. Tapi aku merusak kertas dan kainnya. Jadi, di foto-foto yang ada di blog tidak ada kain dan kertasnya. 

Jadi untuk wadah, dari segi penampilang oke, wadah pun bisa digunakan jika produk sudah habis. Tapi karena kekurangan yang dahsyat itu, jadi aku sarankan, gunakan perekat, atau tutup ulir saja...



Sweet Pea dry shampoo ini berbentuk bubuk, berwarna putih. Wanginya lembut, jadi tidak akan mengganggu sekalipun penciumanmu sensitif.

Butiran dari dry shampoo ini ada yang halus sekali seperti bedak tapi ada juga butiran yang agak lebih kasar. Karena sebelumnya aku belum pernah coba dry shampoo dalam bentuk apa pun, jadi aku tidak bisa memberi pendapat apakah dry shampoo lebih baik halus sekali butirannya ataukah perlu ada butiran yang kasar.

Cara kerja dry shampoo itu bukan untuk membersihkan kulit kepala dan rambut ya... Tapi hanya membantu kita mengurangi kadar minyak berlebih, yang menjadi penyebab rambut lepek. Karena keramas setiap hari akan menyebabkan kulit kepala kering, jadi menggunakan dry shampoo bisa menjadi alternatif.

Sweet Pea dry shampoo ini mampu mengurangi kadar minyak berlebih di pangkal rambut kita. Rambut jadi tidak lepek dan terlihat lebih bervolume. Tapi, butiran yang agak kasarnya itu sedikit mengganggu. Aku punya kebiasaan untuk menyisir rambut menggunakan jemari. Seringnya, aku menyisir mulai dari pangkal rambut. Butiran yang lebih kasar itu sering terasa di tangan, dan jadi terasa seperti berketombe. Mungkin hal ini disebabkan karena aku menggunakan terlalu banyak produk...

Bagi aku pribadi, aku kurang menyukai dry shampoo. Karena aku merasa tidak terlalu membutuhkannya. Tapi produk ini oke dan cocok untuk kamu yang:
  • Memiliki kulit kepala berminyak. Misalnya, kamu membutuhkan keramas setiap hari karena rambutmu cepat lepek.
  • Kamu yang memerlukan kepraktisan
  • Kamu yang suka dengan produk natural
Kesimpulan 

+Mampu menyerap minyak berlebih. mengurangi rambut lepek.
+mudah digunakan
+Awet
+Wanginya lembut
+Natural

-Tutup wadahnya sulit dibuka
-Butiran yang lebih kasar agak mengganggu

Kamu bisa membeli Sweet Pea Dry Shampoo di

LINE: beatrixbetania
WHATSAPP:081908670322

4 comments:

  1. kalau wadah seperti itu emang cenderung susah dibuka kok Nila
    biasanya aku minta tolong cowok buat buka
    jadi kuku tetap cantik :P

    AMOURPIXIE

    ReplyDelete
  2. Emangnya kenapa dengan dry shampoo yang versi semprot?


    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
  3. iya juga ya... aku ga kepikiran untuk minta tolong XD

    ReplyDelete
  4. Kalau disemprot aku kurang suka karena lebih banyak yang terbuang ke udara (dan terhisap) daripada yang bener-bener kena ke rambut...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...