July 13, 2013

Product Review: Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser

Hola semuaa :D

Kali ini aku akan mereview salah product Biokos dari seri Pure Balance, yaitu Purifying Gel Cleanser. Kalau kamu baca blogku yang sebelumnya, kamu pasti tahu bukan rangkaian seri Biokos ini yang rencana akan kureview, melainkan Biokos Derma Bright Series. Tapi ternyata, walau Derma Bright series itu membantu membuat wajah lebih cerah dan menyamakan warna kulit, tapi tidak untuk masalah utama kulitku, yaitu jerawat dan berminyak. Jadi, aku beralih ke seri Pure Balance yang ditujukan untuk yang berusia 20an.

Tapi untuk kalian yang mau tahu hasil nyata dari Biokos Derma Bright jangan khawatir, karena mamaku pakai produk ini. Jadi aku tetap bisa menulis review tentang Derma Bright ;)

Balik lagi ke Biokos Pure Balance, yang pertama kali akan kita bahas adalah, packaging! Seri ini hadir dengan warna hijau muda yang segar dan tutup putih. Body dan tutupnya terbuat dari plastik. Selain warna hijaunya yang segar, selebihnya biasa aja ya... Hehe


Tutupnya adalah jenis... Aduh apa yang sebutannya... Ulir ya?
Biasa aja, dan less hygiene yaa... Beda sama yang seri Derma Bright yang packagingnya apik tenan (beda harga juga sih...). Tapi ini dijamin kuat, walau jatuh berapa kalipun (asal bukan dibanting) karena plastiknya bukan plastik keras.


Setelah bahas packaging, ayo kita bahas isinya. Kita awali dengan klaim dari Biokos tentang produk ini:


Biokos Pure Balance adalah rangkaian perawatan kulit yang diformulasikan untuk kulit cenderung berminyak, pori-pori melebar, mengkilap dan sering timbul jerawat yang umumnya dialami pada usia 20an. (Aku banget)


Pure Balance Purifying Gel Cleanser adalah gel pembersih wajah yang sejuk, dengan formulasi khusus untuk membersihkan minyak yang berlebih, kotorann dan make-up dengan lebih sempurnya sekaligus membantu mengurangi kadar minyak kulit dan Pro Vit B5 untuk membantu menjaga kelembaban kulit. Kulit wajah bersih dan lembut berseri.



Komposisi:

Water, Propylene glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-14M, Panthenol, Polysorbate 20, Alcohol, Cyclometicone, Dimethiconol, Trideceth-9, PEG-5 Ethylhexanoate, Hamamelis Virgiana, Disodium Cocoamphodiacetate, Triethanolamine, Benzophenone-4, Methylparaben, Parfum, Mica, Titanium Dioxide, CI 42090, CI 19140.

Bahan aktif: Bio-Hazel extract (mungkin yang Hamamelis Virgiana).

Dermatologically tested
Clinically proven
No animal testing

Seperti namanya, cleanser satu ini bentuknya adalah gel. Kenapa gel? Kok ga bentuk cream? Karena dengan minyak dan pori-pori yang besar di wajah, formula cream akan masuk dan menyumbat pori-pori, dan jadilah cream itu komedo. Sedangkan formula gel tidak akan tersumbat di dalam pori-pori besar sehingga mengurangi kemungkinan munculnya jerawat dan komedo.

Dari pemakaian pertama, hasilnya sudah mulai terasa. Seperti pori-pori yang lebih bersih dan mengecil karena kotoran di dalamnya terangkat dengan sempurna. Jadi, untuk klaim tentang pori-pori melebar, sering timbul jerawat, membersihkan minyak berlebih, kotoran dan make up itu benar dan terbukti :D

Make up?? Serius nihh?? Serius dong, ini beneran mampu mengangkat make up. Contohnya adalah, cleanser ini mampu membersihkan bibirku dari lipstick revlon colorstay ultimate suede :D



Nah, foto di atas menunjukkan bagaimana sih penampakan dari cleanser ini. Gel, hijau bening, dengan bintik-bintik keemasan yang aku penasaran sebenarnya apakah bintik keemasan gerangan? Haha

Kekurangan dari cleanser ini adalah, lengket. Meskipun setelahnya menggunakan astringent dari seri yang sama, tetap agak lengket, jadi aku basuh dulu pakai air baru kemudian aplikasikan lotion dan astringent.

Ga bikin kulit kering. Rata-rata rangkaian perawatan untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pernah aku coba dari jaman masih unyu dulu selalu membuat kulitku kering bahkan retak. Nah, Biokos Pure Balance Gel Cleanser ini sama sekali tidak membuat kulit kering. Malah, membantu melembabkan kulit. 

Kesimpulanku setelah menggunakan produk ini selama 1,5 bulan adalah:

*Membersihkan dengan maksimal
*Membuat pori-pori lebih kecil, karena tidak ada kotoran lagi di dalamnya
*Dalam hal mengurangi minyak di wajah, harus menggunakan keseluruhan rangkaian
*Membantu memberantas jerawat kecil, mengurangi kemunculan jerawat sedang (+lotion +astringent) , meredakan peradangan jerawat sedang (+lotion +astringent), meredakan peradangan jerawat besar (+seluruh produk dalam rangkaian ini)
*Untuk menyembuhkan jerawat besar harus dibantu dengan tea tree oil.

Biokos Pure Balance Gel Cleanser ini bisa kamu dapatkan di booth Martha Tilaar yang ada di Supermarket, Gerai Martha Tilaar, dan di Online Shop Martha Tilaar. Harga di online shop adalah Rp.42.400 (150 ml). Awet lho, cleanser ini, aku pakai sebulan belum habis2 (2x sehari)... Karena pakai sedikit aja sudah cukup untuk membersihkan wajah.

Oke, sekian post tentang Biokos Pure Balance Gel Cleanser. Semoga post ini membantu kamu yang lagi cari-cari pembersih wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat.

xoxo

FOLLOW ME VIA
-BLOGLOVIN-
-FACEBOOK-
-INSTAGRAM-
-TWITTER-

10 comments:

  1. wowww mengecilkan pori2 o.O
    tempting sekali.. btw packagingnya seger ya haha

    ReplyDelete
  2. Iya, klo di aku jadi kecil karena lebih bersih, terutama di pori-pori samping hidung... Ga lantas jadi menghilang kok... Hehe
    Iya, seger cuma ya gitu, biasa aja yang lainnya :P

    ReplyDelete
  3. aku juga udah pernah coba, it didn't work on me *sigh* tapi waktu itu emang aku gonta ganti skincare sih jadi ga fokus >.< but nice to try buat yg acne prone.... hihihi

    ReplyDelete
  4. Iya sih, beda2 tiap kulit... Tapi memang mesti coba2 sampai dapet yang cocok :D Hehe

    ReplyDelete
  5. i'll try.. nanti kalo semua cleanser ini udah habis :D
    sepertinya line biokos ini memang skincare focus ya.. dan harganya oye banget.. ga bikin kantog njerit :)

    ReplyDelete
  6. Maaf, aku belum tulis tentang astringent nya.. :)

    Astringentnya lembut dan tidak berbau alkohol seperti cleansernya ini... berwarna hijau muda transparan. Membantu membersihkan dan meringkas pori2 wajah. Aku suka dengan astringentnya karena dia juga membantu melembabkan wajah :)

    ReplyDelete
  7. kalau umur mau memasuki 20an sudah boleh? kulit wajahku berminyak, sensitif ama jerawat

    ReplyDelete
  8. Hai Yovita,

    Sebaiknya sebelum umur 20an, jangan memakai produk ini dulu. Coba kamu lakukan double cleansing dengan produk susu pembersih untuk kulit normal (sebaiknya gunakan susu pembersih berwarna putih (tanpa pewarna)) kemudian cuci lagi wajahmu dengan sabun wajah untuk kulit berjerawat (kalau aku pakai garnier yang kemasan nya warna oranye), kemudian toner.

    ReplyDelete
  9. Ya, betul.. Untuk kulit berminyak dan cenderung jerawatan memakai produk BIOKOS 20s ^_^

    http://beautyasti1.blogspot.com/2014/06/biokos-step-by-step-skincare-caring.html

    http://beautyasti1.blogspot.com/2014/06/beauty-class-with-biokos-and-caring.html

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...